- Program Kegiatan SGI, Pemantik Guru MIN Semakin Aktif dan Kreatif
- Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hadiri Pembukaan Program Beasiswa Pembinaan Kepala Sekolah dan Guru Kabupaten Bekasi
- Kepala Kemenag Kab. Bekasi Hadiri Pemasangan Tiang Pancang Pertama Masjid Al Muhajirin Lippo Cikarang
- Gelar Silaturahmi DPD FK KBIHU Kabupaten Bekasi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat
- Cegah Konflik Pemilu, Ini Upaya Kemenag Kabupaten Bekasi
- Rakernas 2024, Begini Pesan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi
- Monev Penggunaan Dana BOS, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah
- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi Gelar Silaturahmi bersama Tenaga Pramubakti
- Peringatan Hari Guru tahun ini, Kankemenag gaungkan peningkatan pembelajaran
- Adu Pantun Warnai Pisah Sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi
Kemenag Kab Bekasi Gelar Pelatihan Pelayanan Prima Guna Tingkatkan Mutu Layanan

Keterangan Gambar : Kepala Bagian Tata Laksana pada Biro Organisasi dan Tata Laksana, Donna Aprilida Badroen, S.H. sekaligus sebagai narasumber sedang memberikan materi terkait Pelayanan prima , Jumat,(23/12) di gedung kemenag Kab Bekasi
Bekasi,-HumasKemenagKabBekasi
Kementerian Agama Kab Bekasi menggelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima. Kegiatan yang diinisiasi Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Jenderal Kemenag RI digelar di Aula Haji Kementerian agama Kab Bekasi, Jumat, (23/12/22)
Kepala Bagian Tata Laksana pada Biro Organisasi dan Tata Laksana, Donna Aprilida Badroen, S.H. sekaligus sebagai narasumber, mengatakan bahwa ini merupakan langkah sangat strategis. Karena melalui kegiatan ini, kami mengharapkan seluruh ASN Kemenag khususnya di Kabupaten Bekasi memiliki perspektif yang sama dalam pelayanan prima.
Baca Lainnya :
- Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Bekasi Kukuhkan Majelis Pembimbing dan Pengurus Satuan Karya Pramuka Amal Bakti Tingkat Cabang Kabupaten Bekasi 0
- Eny Yaqut: Kemenag Pacu Inkubasi Bisnis Ponpes Melalui Program Kemandirian Santri0
- Gelar Seminar Nasional, Ajak Pelajar dan Mahasiswa Kab Bekasi Berwirausaha 0
Beliau mengatakan, Kemenag merupakan organisasi yang memiliki jumlah dan sasaran layanan terbanyak. Oleh sebab itu, perbaikan layanan publik menjadi keniscayaan dan keharusan. Dengan kata lain, kita harus terus meningkatkan layanan publik dengan baik dan prima.
"Pelayanan publik kita dapat dianggap berhasil, bila memenuhi bahkan melebihi kebutuhan masyarakat. Kebutuhan masyarakat saat ini adalah layanan cepat, tepat, dan murah. Ini harus jadi perhatian kita," ujarnya
Lanjutnya Pemberian layanan didasarkan pada standar operasional prosedur (SOP) serta jangka waktu pelayanan yang jelas. Pengelolaannya juga akan mengacu pada standar mutu pelayanan prima sehingga perlu langkah nyata guna membangun itu semua.
"Satu yang penting dan tak boleh dilupakan ketika berbicara pelayanan, adalah wajib hukumnya bagi seluruh ASN Kemenag khususnya di Kabupaten Bekasi memiliki mentalitas pelayanan dan untuk melayani,” tegasnya
Sementara itu, salah satu peserta dari MAN 1 Bekasi sekaligus Waka Humas MAN 1 Bekasi, Rukmana, S.Pd mengatakan pelatihan ini menjadi modal dasar bagi madrasah guna meningkatkan kompetensinya dalam pelayanan kepada siswa dan masyarakat di era serba digital.
"ini sangat dibutuhkan untuk kami untuk memberikan pelayanan yang prima untuk para siswa dan juga masyarakat sehingga kepuasan masyarakat terhadap madrasah semakin baik" ujarnya.
Beliau menjelaskan sarana prasarana yang ada merupakan aspek penting dalam rangka memberikan pelayanan yang baik bagi peserta didik. Akan tetapi, sistem pelayanan yang baik perlu diatur dengan mekanisme yang jelas, sehingga madrasah diharapkan mampu memberikan pelayanan prima kepada pengguna madrasah
"Alhamdulilah dengan adanya pelatihan ini banyaknya menjadi jelas dan adanya penerangan terkait mutu pelayanan yang baik" ungkapnya
Ditempat terpisah, Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Tommy Apriansyah, S.IP menjelaskan bahwa memang seharusnya sebuah lembaga terus meningkatkan pelayanannya di antaranya meliputi penguasaan materi layanan, penguasaan teknologi digital, serta kemampuan komunikasi publik. Sehingga masyarakat mendapatkan layanan yang terbaik.
Maka dari itu, lanjutnya semua pegawai Kementerian Agama khusunya di Kabupaten Bekasi baik ASN maupun Non ASN untuk dapat meningkatkan kualitasnya dengan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas.
"Peningkatan kemampuan ini perlu menjadi perhatian kita. Bapak ibu sebagai penyedia layanan tentu harus terus mengupgrade diri untuk dapat memberikan pelayanan prima," harapnya (Heri HR)
